Mengobati Radang Tenggorokan Pada Anak Secara Alam

Si kecil merasa sakit ketika menelan, tidak mau makan dan rewel, bisa jadi itu tanda-tanda radang tenggorokan pada anak.

Selain sakit ketika menelan, tanda-tanda radang tenggorokan pada anak atau faringitis bisa juga berupa tenggorokan terasa kering dan gatal, disertai sakit kepala, badan terasa lelah, dan nyeri otot. Radang tenggorokan merupakan gejala yang paling sering menyerang anak-anak serta remaja dan disebabkan oleh virus. Namun terkadang, radang tenggorokan pada anak juga bisa diakibatkan oleh bakteri.
Sembuh dengan yang alami.

Nah, jika Si Kecil menderita radang tenggrokan, Bunda jangan khawatir berlebihan. Radang tenggorokan pada anak yang disebabkan oleh virus dapat sembuh dengan sendirinya. Sistem kekebalan tubuh Si Kecil pada umumnya dapat mengatasi virus dalam waktu seminggu. Mengonsumi obat penghilang rasa sakit, minum banyak air, dan berkumur dengan air garam sudah cukup membantu meringankan gejala radang tenggorokan pada anak.

Jika si kecil sudah memasuki usai sekolah, Bunda dapat mengajarinya berkumur dengan air garam hangat untuk melegakan tenggorokan. Caranya, aduk sekitar ¼ hingga ½ sendok teh garam dengan segelas air putih hingga larut, kemudian digunakan untuk berkumur.

Oh ya Bunda, minum banyak air sangat penting agar si buah hati tidak dehidrasi. So, meskipun si kecil merasa kesakitan atau kesulitan untuk menelan, pinta dia agar tetap minum air. Si kecil butuh banyak cairan, terutama bila dia juga mengalami demam.

Minum air hangat seperti teh madu atau air dingin seperti jus apel dan es krim juga diduga dapat meredakan radang tenggorokan pada anak. Namun, jangan memberikan buah jeruk, air jeruk, atau jus jeruk kepada Si Kecil yah Bunda. Biarpun alami, buah jeruk ternyata dapat mengiritasi tenggorokan buah hati Anda. Dan selain itu, disarankan pula agar si kecil banyak istirahat. Hindari memberikan makanan atau minuman yang terlalu panas pada anak Anda.

Semua cara-cara di atas juga bisa diterapkan pada radang tenggorokan akibat bakteri, tapi perlu penambahan antibiotik sesuai anjuran dokter. Radang tenggorokan pada anak yang disebabkan oleh virus memang bisa sembuh tanpa pengobatan serius, namun jika radang sakit tenggorokan tidak hilang dalam beberapa hari, terjadi demam, sulit bernapas, leher kaku atau bengkak segera bawa buah hati ke dokter anak atau instalansi gawat darurat terdekat. Agar buah hati Anda mendapatkan pengobatan lebih lanjut yang cepat dan tepat.

Semoga Bermanfaat

=========================================

Manfaat dan Khasiat Propolis Asli PT Natural Nusantara:

  • Propolis sebagai antibiotik, antivirus dan antijamur alami tanpa/minimal efek samping.
  • Propolis mengobati penyakit yang berhubungan dengan bakteri, misalnya: thypus, diare / muntaber dan sebagainya. Bisa juga untuk bau ketiak yang sangat mengganggu, karena dalam lipatan ketiak terdapat bakteri atau jamur yang menyebabkan bau.
  • Propolis mengobati penyakit yang berhubungan dengan virus, misalnya demam berdarah, flu, TBC dan sebagainya.
  • Propolis mengobati penyakit yang berhubungan dengan jamur, seperti eksim, panu, keputihan, ketombe, dan sebagainya.
  • Propolis sebagai Anti peradangan (infeksi dan luka), seperti bisul, luka, sakit tenggorokan, congek, sakit gigi, radang ginjal, luka bakar dan sebagainya.
  • Propolis sebagai anti-kanker dan sel yang bermutasi, seperti kanker, tumor, mioma, kista, dan sebagainya.
  • Propolis berfungsi untuk membersihkan pembulu darah dan detoksifikasi.
  • Propolis berfungsi sebagai pembuangan racun, seperti asam urat, kolesterol, trigliserin, tekanan arah tinggi, penyakit jantung, stroke, diabetes mellitus, dan sebagainya.
  • Propolis juga dapat mengobati penyakit seperti ateriosklerosis atau pengapuran pembuluh darah oleh lemak, berbagai infeksi, gangguan pencernaan, gangguan pernafasan, penyakit syaraf, arthritis dan rematik.
  • Propolis sebagai penetral racun dalam tubuh dan pada saat yang sama berfungsi sebagai  anti-oksidan kuat.
  • Propolis dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.